Blog Details

22 September 2017

Tips Mengatasi Smartphone Cepat Panas

Smartphone pada saat sekarang ini memang susah lepas dari genggaman kita, dengan menggunakannya terus menerus smartphone menjadi cepat panas.

Jika dibiarkan, ponsel bisa jadi overheat atau panas berlebih dan menimbulkan masalah. Untuk mencegahnya, coba ikuti enam tips sederhana berikut ini:


1.Istrahatkan Ponsel

Apabila ponsel sudah mulai panas berhentilah menggunakan sejenak, terutama untuk bermain game maupun membukak media sosial, dengan mengistrahatkan ponsel kalian dapat membuat ponsel menjadi dingin kembali


2. Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Ketika sedang beraktivitas di luar ruangan, jangan biarkan smartphone terkena panas matahari secara langsung, terutama saat hari terik.
Smartphone memang rentan terhadap cuaca dan secara otomatis akan mati ketika suhu internal mencapai titik tertentu. Tapi tetap saja, jangan remehkan ponsel terkena cuaca panas.

3.Lepaskan casing
Casing ponsel terkadang menahan suhu panas. Jadi ketika ponsel mulai terasa panas, lepaskan dulu casing tambahannya sampai suhunya normal. Atau, beli casing yang dirancang untuk mengurangi panas.

4.Pakai glare screen
Pelindung layar glare screen yang meneduhkan memungkinkan Anda melihat layar ponsel lebih baik di kondisi terang, misalnya di bawah terik matahari. Jadi Anda tidak bergantung pada tingkat kecerahan layar.

Share: